Aku dan Da’wah Kepenulisan
oleh : AUFA ARHAM
 
Berawal dari pertanyaan, sudah muslimkah diriku?, lalu apa tugasku sebagai seorang muslim?, bagaimanakah kondisi islam sekarang ini? lalu apakah islam membutuhkanku?, apa yang harus ku perbuat untuk islam?, pertanyaan yang akan menghasilkan seribu jawaban. Jawaban apapun yang muncul  samasekali tidak akan membuat perubahan kalaulah jawaban itu hanya sebatas mengisi soal-soal dalam kuis. Yang aku butuhkan sekarang ini ialah gerakan. Ya, gerakanlah yang mampu merubah segalanya. Gunung saja akan habis dengan gerakan tangan manusia yang rakus. Lalu gerakan apa yang mampu membuat islam Berjaya?.
Bukanlah hal yang baik jika hanya di ingat dalam pikiran, semua butuh gerakan. Dimulai dengan bismilah, azam yang terpatri dalam diri berlukiskan niat yang ikhlas, kugrakan seluruh amanah dari Alloh berupa akal yang mampu berfikir, mata yang dapat melihat, telinga yang dapat mendengar, mulut yang mampu berucap, tangan yang dapat bergerak, kaki yang mampu berjalan dan berlari dan semua amanah yang tak mampu ku hitung satu-persatu. Amanah ini merupakan asset yang sangat berharga dalam kehidupanku. Pantaskah setelah sekian banyak nikmat Alloh aku dapatkan lantas aku sia-siakan bahkan pembangkangan yang aku lakukan? Pertanyaan yang tak perlu dijawab dengan ucapan tetapi aplikasi dari nilai-nilai kesyukuran kepada Alloh dalam kehidupaku, jawaban seperti itulah yang lebih pantas untukku.
Kaki tak selamanya mampu berdiri, mulut tak selamanya mampu berucap, lalu apa lagi yang harus aku lakukan untuk mengisi setiap detik waktu yang Alloh anugerahkan kepadaku? Aku yakin tak ada pertnyaan yang tak ada jawabanya. Lalu apa jawaban yang dapat mengisi pertanyaan tersebut! Buku-buku kubaca dengan harapan aku dapat menemukan jawaban untuk pertanyaan tersebut. Kesabaranku mulai goyah ketika jawaban itu tidak kunjung ku temukan. Mamun seketika aku tersenyum kemudian tertawa, “bodoh sekali aku ini” kalimat itu yang terus menari-nari di fikiranku. Aku sadar bahwa apa yang sedang aku pegang merupakan jawaban yang selama ini aku cari. Tulisanlah yang tak akan berhenti untuk berdiri, tulisan pula yang tidak akan berhenti berucap. Bahkan tulisan ada dimana-mana, dibaca oleh siapa saja kapan saja. Tulisan, ya tulisan, itulah jawaban yang tepat untuk membinasakan pertanyaan tersebut.

0 comments:

Categories

Google Translate
Arabic Korean Japanese
Chinese Simplified Russian Portuguese
English French German
Spain Italian Dutch
Diberdayakan oleh Blogger.

Blogger Tricks

Blogger Themes

Aufa Fotho's Slideshow: Aufa’s trip from Bandung, Java, Indonesia to 5 cities Kabupaten Kuningan (near Cirebon), Puncak, Garut, Earth (near Koumariá, Macedonia Region, Greece) and Mt. Tangkuban Perahu (near Tasikmalaya) was created by TripAdvisor. See another Greece slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.

Lencana Facebook